PEDULI DAN BERBAGI DI YAYASAN KERIS NANGTUNG


Kami meyempatkan diri berkunjung ke lokasi Yayasan Keris Nangtung di Tasikmalaya, pada hari Kamis tanggal 19 Pebruari 2010. Pada kesempatan tersebut selain meneruskan bantuan yang diberikan oleh seorang dermawan dari Jakarta yang di fasilitasi oleh Sekjen IDI Pusat berupa: 30 buah kasur lipat, 30 potong sarung, dan 10 karung beras (250 Kg), juga dilaksanakan pemeriksaan dan pengobatan bagi penderita gangguan jiwa yang berada dipenampungan  yayasan tersebut tersebut.

Turut dalam kegiatan tersebut adalah: Bapak dr H Oki Z, H Dirman, R Mauludin, Ayep T, Subagia, dan dr H Syarhan yang sekaligus menyerahkan bantuan atas nama donator.

Sesuai hasil pemeriksaan Tim Medis yang terlibat, ternyata para pasien yang mengalami gangguan jiwa juga sebagian besar mereka menderita penyakit, seperti Dekompensasi jantung, ISPA, dermatitis, anemia, gangguan pencernaan, dan penyakit lainnya.

Kami berharap bahwa akan ada program atau donator yang bisa membantu pengobatan selanjutnya bagi pasien tersebut. Mengingat, sebagaimana yang kami dapatkan selama kunjungan bahwa kondisi tempat penampungan (eks terminal), perawatan mental dan fisik penderita sangatlah memperihatinkan. Sehingga diharapkan ada rencana tindak lanjut terhadap penanganan para pasien penderita jiwa tersebut yang tentunya lebih konprehensif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s