PARUNGPONTENG BER-RAMADHAN II


LOMBA MUROTTAL DAN ADZAN TINGKAT DKM PARUNGPONTENG

Tepatnya pada hari Ahad tanggal 19 Ramadhan 1431 H atau tgl 29 Agustus 2010, Insepar Foundation bekerjasama dengan DKM Al Hikmah Kp. Mekarsari Sawah Gede Kp. Parungponteng, melaksanakan perlombaan Murottal Al Qur’an dan lomba Adzan yang di ikuti oleh Sembilan DKM se-Parungponteng.

Acara di mulai tepatnya jam 09.10 dengan pembukaan yang di awali dengan Pembacaan Basmalah, pembacaan Ayat-ayat Suci Al Qur’an, Laporan Ketua Panitia (Bp.Andriyana, S.St, selanjunya sambutan dari Pendiri dan Pembina IF (dr. H. Syarhan, MM)  dan Sesepuh DKM Al Hikmah Mekarsari (Bp KH. Eros Rosidin), ditutup dengan do’a. Dan selanjutnya di mulailah perlombaan tersebut.

Jumlah peserta Murottal sebanyak 13 orang anak putra dan putri,  sedangkan jumlah peserta lomba Adzan sebanyak 12 orang anak putra. Perlombaan berlangsung dengan sangat meriah yang mendapat sambutan cukup baik dari warga untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, disamping untuk mengisi kegiatan Bulan Suci Ramadhan dengan aktifitas yang membangun, juga di harapkan terciptanya putra-putri yang dekat dengan Al Qur’an, senang membaca dan mempelajari isi Al Qur’an. Juga di harapkan adanya semangat baru ” SEMANGAT BILAL BIN RABAH” untuk melangtunkan Adzan yang khusuk sehingga mampu memberikan inspirasi kepada kaum musliman untuk bersegera melaksanakan Sholat.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar warga atau DKM se-Parungponteng. Topografi Parungponteng yang berbukit dan dipisahkan oleh sungai dan parit membuat masyarakat sekitar menjadikan event ini menjadi tempat pertemuan terbuka sebagaimana layaknya pertemuan di daerah terpencil.

Dewan juri terdiri dari: Bp. KH Eros Rosidin, Bp. Endang, Bp. M Aling Ridwan, Bp. Cecep Hermawan, Bp. ASde Suhendar, dan Bp. Aceng.

Persaingan sangat ketat, hasil akhir lomba : Untuk lomba Adzan Juara I( Rian) Juara II (Fahmi MS) Juara III (Rizal).

Untuk lomba Murottal Juara I (Dita Tiara Nisa ) Juara II (Aristi Cahya Munggaran) Juara III (Yuni Kardiani ).

Antusiasme penonton dan peserta juga dimanjakan dengan adanya pembagian doorprice yang disediakan oleh panitia. Suasana semakin semarak dan penuh dengan semangat kekeluargaan. Yang dapat juara dan yang belum sangat merasakan indahnya atmosphere sebagai anugerah Bulan Suci Ramadhan.

Somoga kegiatan ini memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada Anak-anak sebagai masa depan agama dan bangsa Indonesia. Insya Allah, Insepar Foundation akan menggelar kegiatan serupa  Ramadhan  tahun depan dengan Peserta yang banyak dan jumlah DKM yang lebih banyak. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s