DEPRESI (Versi BBC News)


Jika Anda merasa cemas atau tertekan, atau terpengaruh oleh gangguan makan, itu tanda bahwa Anda mungkin akan berjuang dengan menekankan atau kesulitan pribadi.

Di Inggris, sekitar 20 persen dari orang berusia antara 16 dan 24 diperkirakan memiliki masalah kesehatan mental yang signifikan.

Karena masa remaja dan dewasa awal penuh perubahan dan tantangan – seksualitas, persahabatan dan tekanan untuk membuktikan diri dalam ujian, misalnya – Anda dapat mulai mengalami masalah kesehatan mental di usia ini.

Jika Anda sedang berhadapan dengan masalah-masalah lain juga, seperti konflik keluarga, bullying, dukacita, kekurangan kemiskinan, emosional atau pelecehan, bisa merasa seperti waktu rentan.
Atas
Gejala depresi

Jika Anda depresi Anda mungkin:

* Sedih, ditarik dan kurang tertarik pada hal-hal yang Anda gunakan untuk menikmati
* Khawatir dan cemas
* Kritis terhadap diri sendiri dan cara Anda melihat
* Makan dan tidur banyak lagi, atau jauh lebih sedikit, daripada di masa lalu
* Merugikan diri Anda (misalnya, minum terlalu banyak atau terlalu banyak mengambil obat, memotong diri sendiri atau sengaja menempatkan diri dalam situasi berbahaya atau beresiko)
* Marah dan agresif
* Bingung dan bertindak dengan cara-cara asing
* Menghindari kuliah, kerja atau situasi sosial

Alkohol dan obat-obatan dapat tampaknya memberikan melarikan diri dari masalah anda, namun dapat membuat lapisan ekstra kesulitan jika penggunaan mereka menjadi berlebihan.
Atas
Mengapa depresi terjadi

Citra-diri Anda mulai terbentuk selama masa remaja, dan jika Anda belum mengalami hubungan yang stabil atau cinta pada awal kehidupan Anda, Anda mungkin mengalami pikiran yang merusak diri dan perasaan.

Jika Anda memiliki keamanan emosional dari keluarga Anda, ditambah pendidikan, dukungan sosial dan kesehatan fisik yang baik, risiko tekanan mental yang pernah mencapai titik kerusakan jauh lebih sedikit dibandingkan orang yang belum punya semacam stabilitas.

Perubahan besar, seperti meninggalkan rumah dan dukungan dari keluarga dan teman-teman Anda tumbuh dengan, biasanya bertepatan dengan awal masa dewasa, dan dapat meninggalkan beberapa orang yang berjuang untuk mengatasi.
Atas
Orang yang dapat membantu dengan depresi

Jika Anda khawatir tentang stigma yang melekat pada penyakit mental, itu bisa sangat sulit untuk meminta bantuan. Hal yang perlu diingat adalah bahwa banyak yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengobati masalah kesehatan mental, tapi itu penting Anda mendapatkan bantuan sejak dini.

Ada banyak orang yang berbeda – di NHS dan organisasi swasta dan sukarela – yang dapat memberikan bantuan dan dukungan.

* Berbicara dengan seseorang yang Anda percaya (walaupun Anda mungkin tidak merasa dapat mempercayai siapa pun).
* Lihat dokter karena mereka ada untuk membantu Anda – mereka tidak akan menilai Anda dan akan dapat merujuk Anda untuk sesuai, bantuan khusus.
* Gunakan internet untuk mencari tahu apa yang mungkin membantu Anda, ada link yang berguna di sebelah kanan halaman ini.

Atas
Pengobatan untuk depresi

Anda mungkin menawarkan jenis berikut membantu:

* Terapi kognitif-perilaku (CBT)
* Psikodinamik terapi
* Kelompok terapi
* Obat-obatan (terkadang hal ini bisa membantu dalam jangka pendek, namun obat-obatan psikiatri banyak yang tidak direkomendasikan untuk orang di bawah 18)
* Keluarga terapi
* Konseling
* Kreatif terapi (seni, musik atau tari)

Di samping konseling dan terapi, apa pun yang membantu Anda menemukan mempercayai hubungan dan perasaan bahwa anda adalah bagian suatu tempat dan bahwa Anda dihargai akan meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan.
Atas
Bagaimana menjaga diri mental sehat

* Luangkan waktu untuk bersantai dan menikmati sendiri.
* Luangkan waktu dengan teman-teman, bersenang-senang.
* Lakukan sesuatu fisik yang Anda nikmati, seperti bermain sepak bola, menari dll
* Atur waktu Anda sehingga Anda merasa di atas hal-hal yang perlu Anda lakukan.
* Luangkan waktu setiap hari berpikir tentang hal-hal yang benar-benar menyukai tentang diri Anda.
* Ambil sikap, bijaksana penuh kasih kepada diri sendiri ketika Anda sedang bergumul dengan sesuatu, seperti yang Anda lakukan dengan seorang teman.
* Temukan hal yang bisa tertawa tentang – humor yang baik bagi kesehatan fisik dan mental.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s