GM FKPPI KAB. TASIKMALAYA: “Care and Share” di CULAMEGA


Berlokasi di Kampung Sindang Babakan Situ Desa Bojongsari Kec. Culamega, GM FKPPI Kab. Tasikmalaya, pada hari Ahad tgl 13 Maret 2011, mengadakan serangkaian kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di lokasi tersebut.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yang mendapat dukungan penuh dari  berbagai organisasi/LSM seperti:Dinas Kesehatan Kab. Tasikmalaya, IDI Cab. Tasikmalaya, JEEP Tasikmalaya, Dinas Peternakan Kab. Tasikmalaya, GAWAT, dan seluruh Pejabat dan Tokoh masyarakat Kec. Culamega. Nampak hadir dan terlibat langsung dalam kegiatan adalah Bapak Camat, Bapak Koramil, Bapak Kapolsek, dan Bapak Kepala Puskesmas Culamega.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan berupa, pengobatan untuk sekitar 300 pasien, penanaman pohon, angjangsana/silaturahmi dengan masyarakat, dan diskusi  budaya. Insepar Foundation berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mengutus seorang Dokter penanggungjawab dan 2 perawat seniornya ( Nurhasanah, AM.Kep & Reni M, AM.Kep, S.Kep)

Antusiasme  dari masyarakat terhadap kegiatan ini sangatlah besar, sehingga mereka sangat menginginkan digelarnya kegiatan tersebut secara rutin. Dengan harapan mampu membantu mereka mengatasi sedikit dari sekian banyak kekurangan dan persoalan di daerah tersebut.

Menurut Pak Hadin, salah seorang keluarga pasien yang datang mengantar anaknya, kegiatan ini sangat dinantikan karena disamping pelayanan yang diberikan gratis, juga menjangkau Kampung mereka yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan pemerintah. Harapan beliu adanya kelanjutan atau kesinambungan, sehingga masyarakat Kampung babakan Situ juga dapat menikmati pelayanan kesehatan yang terjangkau. Ketua GM- FKPPI Kab. Tasikmalaya, Bapak Iwan Saputra, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin GM FKPPI. Insya Allah, akan dilaksanakan kembali pada waktu berikutnya dengan lokasi yang berbeda dimana masyarakatnya terpencil dan sulit dijangkau oleh petugas kesehatan. Rencananya  dalam waktu dekat Pelaksanaan Bakti Kesehatan ini akan dilaksanakan di Kecamatan Bojong Gambir pada Bulan Mei 2011 yang akan datang. Bravo!! GM FKPPI Kab. Tasikmalaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s