Ahmadinejad: Osama Hanya Korban Gerilya Pemilu Amerika


Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad, menyatakan bahwa pembunuhan terhadap pemimpin jaringan teroris AlQaeda, Osama bin Laden merupakan bagian dari propaganda Presiden Amerika Barack Obama untuk memenangkan pemilu berikutnya.Di depan para peserta Konferensi Internasional tentang Aliansi Global melawan Terorisme untuk Perdamaian (GAATJP) yang berlansung di Tehran, hari ini (15/5), Ahmadinejad menegaskan, “AS membunuh bin Laden tidak untuk memerangi terorisme dan bukan untuk memberantas kelompok yang diklaim sebagai [bagian dari] teroris melainkan sebagai propaganda pemilu untuk menggalang suara rakyat dalam pemilu.”

Presiden Iran ini menambahkan bahwa dirinya memiliki informasi yang akurat bahwa bin Laden sudah lama ditahan oleh militer AS sebelum kematiannya.

“Mantan presiden AS [George W. Bush] menyerang kawasan kita untuk menyelamatkan ekonomi Amerika dan memenangkan suara. Dia telah membunuh satu juta orang sementara penggantinya [Barack Obama] menjalani strategi yang sama, “jelas Ahmadinejad.

Presiden Ahmadinejad menekankan pula bahwa sistem arogan ditolak dan tidak ada perubahan dalam tatanan global yang tidak adil ini hanya melalui perubahan boneka-boneka saja.

Dikatakannya bahwa Amerika Serikat dan Israel akan runtuh dan keadilan akan ditegakkan di dunia.

Presiden AS Barack Obama mengklaim bahwa bin Laden ditembak mati oleh pasukan AS pada tanggal 1 Mei di kompleks bersembunyi di Abottabad, Pakistan.

Setelah pengumuman tersebut, seorang pejabat AS juga mengkonfirmasikan bahwa jenazah bin Laden telah dibuang ke laut, dan mengklaim bahwa cara penguburan tersebut sesuai dengan hukum Islam. Pejabat Amerika itu juga menambahkan bahwa dalam Islam penguburan harus dilakukan dalam waktu 24 jam setelah kematian.
(IRIB/MZ)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s