Wahabi Akan Diburu di Malaysia


Semakin Mengkhawatirkan, Wahabi Akan Diburu di Malaysia
Hishamuddin Husein

Bermunculan kekhawatiran terhadap aktivitas para pendukung sekte Wahabi di Malaysia, dewan keamanan nasional negara ini menyatakan akan memburu para pengikut sekte tersebut.IRNA (27/7) melaporkan, sejumlah media massa Malaysia menulis, “Para pejabat tinggi Malaysia mengkhawatirkan peningkatan aktivitas sekte sesat Wahabi khususnya di lingkup universitas dan pemerintah akan mengawasi dengan seksama para pengikut sekte itu.”

Menteri Dalam Negeri Malaysia, Hishamuddin Husein, tahun lalu menyatakan bahwa para pendukung al-Qaeda telah menyusup ke universitas Malaysia untuk mendekatkan pandangan para mahasiswa terhadap pemikiran sekte Wahabi.

Dikatakannya, kelompok tersebut tengah merekrut relawan dari para mahasiswa khususnya mahasiswa asing dan masalah ini sangat berkaitan erat dengan perluasan pemikiran Wahabisme di sejumlah wilayah Malaysia.

Tampaknya pemikiran sesat Wahabi juga telah menyusup ke sejumlah instansi agama di Malaysia. Contohnya adalah sikap pemerintah Malaysia terhadap para pengikut mazhab lain di negara ini.

Deputi Lembaga Pendidikan Islam Malaysia, dalam sebuah seminar keamanan tahun lalu yang dihadiri oleh para direktur universitas negara ini, mengungkapkan kekhawatirannya atas perluasan paham Wahabi. Dikatakannya, “Ajaran Wahabi sangat berkaitan erat dengan aksi-aksi teror.”

Ia juga menyebutkan bahwa sejumlah mantan pejabat Malaysia juga menganut paham Wahabi, termasuk di antaranya Menteri Besar Perlis.

Media massa Malaysia menulis, menurut para pejabat Malaysia, terorisme merupakan buah dari ajaran-ajaran sekte radikal Wahabi di dunia.

Dewan Keamanan Nasional Malaysia menyatakan akan serius memberantas perluasan paham Wahabi serta mengawasi para pengikut dan pendukungnya. Dalam sidang terbarunya, Dewan Keamanan Nasional Malaysia menekankan akan mengintai setiap gerakan pengikut Wahabi.

Kelompok Wahabi di Malaysia dalam setahun terakhir melakukan provokasi terhadap Syiah (Irib)

Last Updated ( Wednesday, 27 July 2011 15:27 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s