BATU GIOK


Batu Giok dalam istilah Inggrisnya di sebut ” Jade”, berasal dari istilah piedrade ijada Spanyol (pertama kali tercatat pada tahun 1565) atau”batu pinggang”, dari yang terkenal khasiatnya menyembuhkan penyakit  pinggang dan ginjal. Di beberapa negara, giok lebih dikenal sebagai ‘Greenstone’.

Giok pada masa prasejarah digunakan sebagai bahan ukiran.Pada abad ke-19  mineralogasal Perancis menemukan  bahwa “giok” itu sebenarnya tersusun dari dua bahan yang berbeda. Dari situs prasejarah di temukan Giok dijadikan  ornamen manik-manik, dan  digunakan untuk kepala kapak, pisau, dan senjata lainnya, yang dapat berbentuk halus.Dengan kemajuan teknologi dalam pengolahan keindahan giok semakin jelas sehingga membuatnya sangat  berharga.

Chinese jade ( Giok Cina)

Dalam sejarah seni kerajaan Cina, giok telah memiliki makna khusus, sebanding dengan emas dan berlian di Barat.  Jade digunakan untuk objek terbaik,dan untuk perabotan makam bagi anggota keluarga kerajaan.
Sekarang ini, dengan kemajuan teknologi dan berbagai impuls empiric, penggunaan batu giok telah memasuki era keemasan kembali. Seperti yang kita kenal BLACK JADE, giok ini diperuntukkan untuk membantu memulihkan lemah syahwat dalam waktu relatif singkat, mengeraskan, menguatkan dan membesarkan organ seks laki-laki. Sangat aman untuk digunakan serta membantu meningkatkan kesuburan khususnya untuk sistem reproduksi lelaki dan juga memberikan kebahagiaan rumah  tangga.
Masih banyak lagi manfaat yang didapatkan dari batu ini. Setiap daerah dan negara memiliki cerita dan pengalaman yang berbeda-beda.
“Karena,Giok, memberi  keindahan, sejarah, dan misterinya dalam perpesktif. Para kolektor pun masih awas!” (IF)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s