Pawai Damai Al Quds di Bundaran HI


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hari Peringatan Al-Quds yang biasa disebut Yaumul Quds atau Al-Quds Day, selalu digelar pada Jum’at terakhir bulan Ramadhan. Tahun ini, Hari Al Quds Sedunia jatuh pada tanggal 26 Agustus 2011 yang juga bertepatan dengan 26 Ramadhan 1432 Hijriah.
Hari Al-Quds Sedunia digagas oleh Pendiri Revolusi Islam Iran, Imam Khomeini sebagai bentuk dukungan konkrit atas bangsa Palestian yang ditindas Zionis Israel.

Tidak lama setelah kemenangan Revolusi Islam Iran, Imam Khomeini ra menyatakan hari Jumat terakhir bulan Ramadhan sebagai Hari Al-Quds Sedunia. Pernyataan monumental Imam Khomeini hingga hari ini masih dipertahankan oleh ummat Islam sedunia sebagai bentuk dukungan ummat Islam dan masyarakat independen atas ketertindasan bangsa Palestina.

Ummat Islam dan masyarakat independen di seluruh penjuru dunia, setiap tahunnya, menggelar demonstrasi damai sebagai bentuk solidaritas penuh atas bangsa Palestina. Para pengunjuk rasa menuntut pentingnya pemulangan para pengungsi Palestina ke tanah air mereka, penghapusan pendudukan di bumi Palestina, pembentukan negara independen yang beribukotakan Baitul Maqdis, perhatian penuh komunitas internasional atas masalah Palestina dan pencabutan aksi blokade Zionis Israel atas Jalur Gaza.

Di Indonesia, Hari Al-Quds juga digelar secara serempak di seluruh penjuru nusantara. Sebagaimana diumumkan situs resmi VOP yang berpusat di Jakarta, ummat Islam yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya dapat berpartisipasi dalam acara demonstrasi damai anti-Zionis Israel pada hari Jumat 26/8/2011) di Monas Merdeka Selatan-Thamrin-HI, pada pukul 14.00-16.00 WIB. (IRIB/VOP/AR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s