Imam Khamenei: Bukan Tidak Tahu Siapa AS, Tapi Kami Lebih Percaya Allah


 

Tahukah kamu mengapa muncul sikap yang semacam ini? Kami bertawakal kepada Allah. Kami sangat mempercayai Allah. Bukan berarti kita tidak tahu siapa dan apa Amerika. Kami setiap hari menyaksikan kebuasan Amerika. Kami tahu juga akan keganasan mereka. Tapi kami percaya kepada Allah. Kami bertawakal kepada-Nya dan hati kami hanya kepada-Nya.

Pasca tumbangnya Saddam dan pelbagai peristiwa yang terjadi, Syahid Sayid Muhammad Baqir al-Hakim, yang waktu itu menjabat Ketua Majelis Tinggi Islam Irak memutuskan untuk kembali ke Najaf setelah pengasingannya bertahun-tahun di Irak. Sebelum bertolak ke Irak, beliau untuk beberapa saat menemui Ayatollah al-Udzma Sayid Ali Khamenei.

Dalam pertemuan itu Rahbar berkata kepada Syahid Baqir al-Hakim, “Anda akan memasuki negara yang diduduki oleh Amerika. Amerika menjajah Irak dan berkuasa di sana. Saya berharap Anda jangan takut. Jangan sampai kekuatan hegemoni ini dengan kekuatan, senjata, amunisi dan bangunan yang mereka buat di sana dapat menakut-nakuti Anda. Orang-orang Amerika terhina dan harus keluar dari sana. Pergilah ke Irak dengan penuh semangat.”

Syahid Baqir al-Hakim berkata, “Saya heran dengan ketenangan, percaya diri dan jiwa Anda yang tenang. Amerika saat ini telah berada di negara tetangga kalian dan secara kontinyu menunjukkan kekuataannya. Secara kontinyu mereka menebar perang, sementara Anda terlihat begitu tenang. Bahkan menasihati kami agar tidak takut. Hal ini sangat menarik perhatian saya.”

Ayatollah al-Udzma Sayid Ali Khamenei tersenyum dan berkata, “Tahukah kamu mengapa muncul sikap yang semacam ini? Kami bertawakal kepada Allah. Kami sangat mempercayai Allah. Bukan berarti kita tidak tahu siapa dan apa Amerika. Kami setiap hari menyaksikan kebuasan Amerika. Kami tahu juga akan keganasan mereka. Tapi kami percaya kepada Allah. Kami bertawakal kepada-Nya dan hati kami hanya kepada-Nya.”

Sumber: Yek Sabad Gol-e Mohammadi, Mohsen Haddadi. (IRIB Indonesia/Saleh Lapadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s