MAZHAB CINTA DALAM GELORA ARBAIN


” Ad-dinu huwa al-hubb” Agama itu cinta (Imam Ja’far Ash-Shadiq)

Karena cinta adalah syarat mutlak penyerahan diri dan kepasrahan kepada Allah SWT.

” Aku melihat seorang anak memukuli orang tua. tetapi orang tua itu hanya tertatawa. Aku bertanya. ‘ Mengapa Anda tertawa?’ Orang tua itu menjawab, ‘ Bagaimana aku tidak tertawa, tangannya adalah ruhku, cambuknya adalah hatiku, hidupnya adalah hidupku. Bagaimana mungkin aku mengadukan diriku kepada diriku?’ ( Junaid Al-Bagdadi)

” Cinta bukan  sesuatu untuk direnungkan ( a matter of comtemplation ), tetapi untuk dinikmati ( a matter of enjoyment ). (Trueblood)

Ass. Ya Allah, Aku bermohon kepada-Mu dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu untuk senantiasa berjalan di jalan yang lurus. Dengan kasih sayang-Mu, berilah Aku nikmat untuk memahami dan menyebarkan senyuman Sang Nabi. Amin.https://inseparfoundation.wordpress.com/simple-living/

Leave a Reply

