12 Orang Dilaporkan Tenggelam Sepanjang Januari


Tribun Timur – Minggu, 6 Januari 2013 22:02 WITA

tallang.jpg
Berita Terkait
Laporan Wartawan Tribun Timur / Abdul Aziz
MAKASSAR, TRIBUN –   Bencana alam yang melanda Sulawsi Selatan, tidak hanya merusak fasilitas umum, melainkan sudah menelan beberapa korban jiwa. Berdasarkan data  Posko Search and Rescue (SAR) Gabugun, setidaknya sebanyak 12 orang  dilaporkan tenggelam dan tujuh diantaranya sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban yang meninggal dunia itu tercatat sejak 1  Januari lalu.
Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara SAR UNM,  Irmawati, Minggu (6/1/2013). Dikatakannya, untuk tahun ini laporan yang  diterimanya bersama tim Basarnas dan potensi SAR merupakan rincian dari  insiden akibat cuaca buruk.
“Kasus yang menelan korban jiwa diantaranya  pelajar asal Jeneponto Nasrullah (15) yang ditemukan di Kawasan Wisata  Tanjung Bayang, dan sehari kemudian, dua kasus korban ditemukan tewas tenggelam di Barombong dan Palangga, Kabupaten Gowa,”  ungkapnya.
Kasus bencana alam yang terparah di Sulsel pada hari  Sabtu dan Minggu (5-6/1/2013).
Di mana korban yang dilaporkan hilang dan  hanyut itu sebanyak delapan orang yang terjadi di daerah Tamanroya,  Jeneponto.
Di sini,   dua warga yakni Tono dan Yulianto hanyut dan dalam  pencarian itu tim pencari menemukan Tono dalam keadaan selamat.
Sementara Yulianto didapati sudah tidak bernyawa. Di Kabupaten Maros, dua warga yang belum diketahui identitasnya pun sempat terbawa  arus, namun berhasil diselamatkan.(*)
Penulis : Abdul Azis
Editor : Ina Maharani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s