Warga Paccerakkang Terisolasi


MAKASSAR, FO — Warga kodam III Keluarahan Paccerakkang Kecamatan  Biringkanaya, Kotamadya Makkassar hingga Minggu malam, 6 Januari, pukul  19.30 Wita masih mengalami banjir. Sebagian besar terpaksa dievakuasi di  tempat lebih aman akibat luapan air yang terus meninggi. Ini membuat  mereka terisolasi.
Kondisi air di beberapa blok sudah mencapai dada orang dewasa. Malam  ini, pukul 20.00 Wita, warga mendapat bantuan nasi bungkus dari tim  relawan, kendati hanya dijatah satu bungkus per kepala keluarga (KK).  Kondisi semakin memprihatinkan sebab pemadaman bergilir, membuat tim  relawan susah bergerak cepat.
Hal ini menyulitkan warga untuk beraktifitas mencari bantuan logistik  serta menimbulkan rasa takut khususnya perempuan dan anak-anak. Untuk menggunakan jasa rakit mengangkut kendaraan roda dua keluar dari kompleks, warga terpaksa mengeluarkan uang Rp 20 ribu.
Sebagian warga kodam III juga terlihat mengungsi di ruko pelangi Jl  Paccerakkang namun dibebani uang sewa 70 ribu permalam oleh pemilik  ruko. Bantuan yang turun belum bisa mencover semua kebutuhan korban  karena minimnya fasilitas yang di sediakan.
Warga saat ini mengaku khawatir dengan informasi pasangnya air akibat  dampak banjir di Kabupaten Maros. Hal ini mengingat adanya sungai di  belakang kompleks Kodam III yang memiliki hulu di wilayah Maros.(rhd)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s