Kiai Mansyur restui Jokowi jadi capres karena merakyat


Sabtu, 3 Mei 2014 23:31
266
Kiai Mansyur restui Jokowi jadi capres karena merakyat

Jokowi bersama Ketua Dewan Syuro PKB Abdul Aziz Mansyur. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com – Pimpinan Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin Pacul Gowang, Jombang, Jawa Timur, KH Muhammad Abdul Aziz Mansyur memberikan dukungan kepada bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi). Bahkan ia memberikan restu langkah Jokowi memperebutkan kursi Istana.

“Saya merestui memang. Beliau menyatakan bahwa akan mencalonkan diri sebagai presiden, saya merestui,” kata Kiai Aziz Mansyur di kediamannya, Jombang, Sabtu (3/5).

Kiai Mansyur menambahkan, restu ini diberikan karena karakter Jokowi yang bersahaja dan ramah. Bahkan, ia menilai, Jokowi sangat lapang dada karena mampu menerima masukkan tanpa ada bantahan.

“Ya memang ramah, orang yang merakyat dan orang yang menerima nasihat-nasihat. Beliau selalu menerima tidak ada bantahan, ‘kok ngene kok ngene’ itu enggak ada,” katanya.

Namun, restu yang diberikan kepada Jokowi tidak mewakili sikap PKB terhadap koalisi dengan PDI Perjuangan. Karena masih ada perbincangan yang perlu dilakukan. Sedangkan untuk siapa calon wakil presiden yang diharapkanya masih belum diketahu.

“Saya masih belum bisa membayangkan. Nanti akan ada pertemuan kita bersama. Akan ada nama yang akan diajukan,” tutup Kiai Mansyur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s