Pemenang Konvensi Demokrat Dahlan Iskan Dukung JKW-JK


2014-05-25-11-22-23
JAKARTA, FAJAR — Sejumlah pihak dan tokoh masyarakat terus mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilihan Presiden 2014 ini. Bahkan dukungan mulai mengalir dari peserta konvensi Partai Demokrat.

Setelah kemarin Anies Baswedan, yang terbaru pasangan yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, dan Hanura itu mendapat tambahan dukungan penting dari Dahlan Iskan, pemenang Konvensi Partai Demokrat.

Dukungan tersebut disampaikan Dahlan Iskan dalam pertemuan singkat dengan Jusuf Kalla saat transit di Bandara Sepinggan, Balikpapan sambil menunggu penerbangan lanjutan ke Samarinda, Sabtu (24/5).

Pada kesempatan tersebut, JK menanyakan kepada Menteri BUMN tersebut apakah akan mendukung pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 nanti. Dahlan secara lugas menjawab siap mendukung.

“Tadi saya sempat bertanya langsung ke Pak Dahlan Iskan apakah akan mendukung duet Jokowi-JK? Secara lugas dijawab: siap mendukung!” jelas JK, seperti dikutip dari akun Twitter-nya, @Pak_JK sesaat lalu.

Pada kesempatan lain, Dahlan Iskan memang pernah mengatakan, sulit membendung Jokowi. Jokowi adalah arus besar kecintaan rakyat, dia tidak bisa dibendung itu realitas politik saat ini.  “Bila calon lain ingin ngotot pengen jadi Presiden, tapi apakah yang lain dicintai rakyat? Jokowi dicintai rakyat dan sulit terbendung,” ujar bos Jawa Pos Grup tersebut. (rmol)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s