Pengamat Beberkan Lima Kekuatan Hatta


pan.or.id – Jakarta – Calon wakil presiden Hatta Rajasa sudah menjabat menteri sejak 2001 lalu. Besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  ini dinilai sangat bermanfaat untuk Pembangunan Indonesia.

2014-05-26-20-22-36

“Pengalaman sebagai teknokrat menjadi modal penting untuk memperbaiki negeri ini,” jelas pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah, Faisal Nurdin Idris, saat dihubungi, Ahad (25/5). Menurutnya, ada lima kekuatan hatta sebagai cawapres.

Pertama, pasangan Prabowo Subianto tersebut dikenal nasionalis. Pemberlakuan UU no 4/2009 tentang minerba pada 12 Januari 2014 menghentikan ekspor bahan mentah dari perut bumi nusantara merupakan kerja keras Hatta.

Kedua, Selama menjabat menko perekonomian 2009 – 2014, kinerja ekonomi Indonesia terus positif. Ekonomi Indonesia naik menjadi nomor 10 dunia.

Ketiga, sejak menjabat menristek 2001 sampai menko perekonomian 2014, Hatta tidak pernah menggunakan fasilitas voorijder atau pengawalan. Ia rela terjebak macet seperti warga biasa pada umumnya.

 

Keempat, Hatta tidak haus kekuasaan. Sejak 2009 dia diramalkan menjadi cawapres SBY, namun setelah SBY memilih Boediono, Hatta justru menjadi ketua tim kampanye nasional SBY-Boediono.

 

Kelima, Hatta berhasil memecah kebuntuan komunikasi antara SBY dan Mega. Dia juga menyelesaikan aksi lburuh yang menutup jalan tol Jakarta – Cikampek. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya pada 2 013 memberikan penghargaan kepada Hatta sebagai narasumber yang ramah.

 

Bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, memaparkan kekagumannya kepada sosok Hatta. “Hatta sosok yang low profile jadi itu penting sekali, orang rendah hati itu gampang belajar. Tidak bisa kita memiliki pemimpin yang tertutup. Dan saya paling suka orang rendah hati dan orang bisa maju karena rendah hati,” ungkap Hary.

 

sumber : republika

 

– See more at: http://pan.or.id/2014/05/26/pengamat-beberkan-lima-kekuatan-hatta/#sthash.oyXVFWOq.dXC60xHR.dpuf

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s