UNICEF: Karena Kemiskinan, Puluhan Juta Nyawa Anak Terancam


UNICEF: Karena Kemiskinan, Puluhan Juta Nyawa Anak Terancam

Dana Anak PBB (UNICEF) memperingatkan kemungkinan tewasnya jutaan anak yang tinggal di berbagai daerah miskin di dunia.

Situs al-Youm al-Sabe mengutip laporan  UNICEF, Selasa (23/6), menulis, jika anak-anak di berbagai daerah miskin  di dunia masih belum memperoleh fasilitas dan layanan yang diperlukan, maka jutaan dari mereka akan kehilangan nyawa selama 15 tahun ke depan.

Dalam laporan terbarunya, UNICEF menulis, anak-anak di berbagai daerah miskin memerlukan penanganan lebih, dan jika hal ini tidak dilakukan, maka 68 juta anak di bawah lima tahun akan mati dalam kurun waktu 15 tahun ke depan, dan 119 juta anak akan menderita kekurangan gizi kronis pada tahun 2030.

Anthony Lake, Direktur Eksekutif UNICEF mengatakan, negara-negara anggota PBB harus memasukkan persoalan anak-anak di daerah miskin dalam agenda pertamanya.

Di sisi lain,  Organisasi Buruh Internasional (ILO) dalam laporannya menyebutkan, ada 170 juta anak buruh di dunia yang merupakan sepersepuluh dari populasi anak, di mana 85 juta dari mereka berkecimpung di pekerjaan berbahaya yang sebagiannya berumur sekitar lima tahun.

ILO menambahkan, perselisihan dan konflik telah memperburuk kondisi anak-anak, sebab mereka terancam dengan penculikan dan serangan bersenjata. (IRIB Indonesia/RA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s