GEMA RAMADHAN 1437 H: PENGURUS DAN ANGGOTA IIDI TASIKMALAYA BUKA BERSAMA DENGAN 120 ANAK YATIM


BUKBER

Tepatnya pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2016 bertempat di RM Asep Stroberi, Pengurus dan anggota IIDI Cabang Tasikmalaya telah menggelar  salah satu kegiatan dengan menggelar Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim.

Kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang digelar bertepatan dengan setiap bulan suci Ramadhan setiap tahunnya. Menurut Koordinator kegiatan Bakti Sosial Ramadhan IIDI Cabang Tasikmalaya, Ny. Hj. Is Is Agus, kegiatan tersebut bertujuan untuk :

  1. Bagian pelaksanaan program kerja IIDI Cabang Tasikmalaya untuk lebih mendekatkan anggotanya dengan masyarakat sekitar sekaligus membantu kaum dhuafa.
  2. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama serta meningkatkan kekerabatan dan keakraban antar masyarakat dan anggota IIDI Cabang Tasikmalaya.
  3. Meningkatkan kepedualian melalui kegiatan IIDI dengan menyalurkan dana sosial yang memberikan manfaat bagi orang banyak.

BUKBER 2

Kegiatan Buka bersama IIDI cabang Tasikmalaya menghadirkan  peserta anak yatim bersama dengan pendamping mereka. Ada yang menarik dari peserta yang diikutkan dalam kegiatan ini setiap tahunnya adalah bahwa peserta tidak berasal dari yayasan atau Panti asuhan anak yatim tetapi berasal atau dibawa oleh Pengurus atau anggota IIDI Cabang Tasikmalaya yang berdomisili atau bertempat tinggal di sekitar rumah para ibu anggota IIDI tersebut. Dalam hal ini, di harapkan memberikan dampak yang luas bagi masyarakat melalui kehadiran Pengurus dan Anggota IIDI Cabang Tasikmalaya di manapun mereka berada, khusunya dari Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Pada kegiatan tersebut menjelang waktu buka bersama juga telah dilaksanakan Tauziyah atau ceramah agama yang disampaikan oleh Uztad Zenal. Beliau menyampaikan tentang pentingnya memperbanyak  amalan di bulan suci Ramadhan serta meningkatkan rasa kepedulian sosial.

DSC04162

 Selain itu, menurut Ketua IIDI Cabang Tasikmalaya Ny. Hj. Wine Ali, bahwa kegiatan bakti sosial tersebut  sebagai bentuk konsistensi  Pengurus dan Anggota IIDI Cabang Tasikmalaya dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosial kemasyarakan dalam upaya membantu mereka yang kurang mampu khususnya bagi anak yatim. Bagi Pengurus dan anggota IIDI, diharapkan dengan kegiatan ini semakin dekat dengan masyarakat dan senantiasa menjaga kepeduliannya terhadap masalah-masalah sosial kemasyarakatan.

20160622_165029

Selamat menjalankan ibadah Ramadhan 1437 H. Maju terus IIDI Cabang Tasikmalaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s