DO’A SEPANJANG BULAN SUCI RAMADHAN

Do’a hari ke-1 Ramadhan

Do’a hari ke-2 Ramadhan

Doa Hari Ke-3 Ramadhan

” Ya Allah, pada bulan Ramadhan ini karuniakanlah kepadaku pemahaman dan kepandaian. jauhkanlah daku dari kebodohan dan kedunguan. Anugerahilah daku keberkahan yang Engkau cucurkan pada bulan Ramadhan dengan kedermawanan-Mu, Wahai Yang Maha Dermawan dari segala yg dermawan. “

Doa Hari Ke – 4 Ramadhan

” Ya Allah, anugerahilah daku kekuatan untuk melaksanakan perintah-Mu di dalamnya. Himpunkanlah daku di dalamnya bersama orang orang yang berdzikir kepada-Mu. Doronglah daku dengan kemuliaan-Mu, agar senantiasa dapat bersyukur kepada-Mu. Lindungilah daku dengan penjagaan dan tabir-Mu, Wahai Yang Maha Waspada dari segala yang melihat. “

Doa Hari Ke-5 Ramadhan

” Ya Allah, tempatkanlah daku dalam kelompok orang – orang yang bertaubat kepada-Mu. Masukkanlah daku ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh dan berbakti. Catatlah daku dengan kasih sayang-Mu dalam kelompok para kekasih-Mu yang dengat dengan-Mu, Wahai Maha Mulia dari segala yang mulia.”

Doa Hari Ke-6 Ramadhan

” Ya Allah, Janganlah kau tinggalkan daku sendirian sehingga dikalahkan oleh kemaksiatan. Janganlah Kau dera daku dengan cambuk kemurkaan-Mu. Jauhkanlah daku dari kemestian siksa-Mu, dengan anugerah kenikmatan dari-Mu, wahai Tempat mengadukan harapan bagi orang-orang yg memohon perlindungan. “

Doa Hari Ke-7 Ramadhan

” Ya Allah, bantulah daku di dalamnya untuk menunaikan puasa dan menegakkan shalat-shalatnya. Hindarkanlah daku di dalamnya dari kesalahan dan dosa. Anugerahilah daku petunjuk, agar senantiasa dapat berdzikir dan bersyukur pada-Mu, Wahai Pemandu orang-orang yang tersesat.”

Doa Hari Ke-8 Ramadhan

” Ya Allah, jadikanlah daku di dalamnya berlaku belas kasihan kepada anak-anak yatim, memberi makan kepada orang-orang yang lapar, menebarkan salam dan berteman dengan orang-orang yang saleh. Demi kemurahan-Mu, wahai Dambaan para pengharap.”

Doa Hari Ketiga Belas Ramadhan:
” Ya Allah, bersihkanlah daku di dalamnya dari segala jenis kotoran dan perbuatan keji. Berilah daku kesabaran di dalamnya, atas segala perintah yang telah kau wajibkan. Anugerahilah daku kekuatan untuk bertaqwa dan berteman dengan orang-orang yang berbuat baik. Dengan pertolongan-Mu, wahai Penyejuk hati orang-orang yang miskin.”

Doa Hari Ke-14 Ramadhan

“ Ya Allah, janganlah Kau tuntut daku di dalamnya untuk memikul (siksa dari) semua kesalahanku. Hapuskanlah seluruh kesalahan dan kedunguanku dan janganlah Kau jadikan daku sebagai sasaran bencana dan petaka (yang engkau turunkan di dalamnya). Demi kemulian-Mu, wahai Yang memuliakan kaum muslimin.”

Doa Hari Ke-15 Ramadhan

” Ya Allah, anugerahkanlah padaku di dalamnya, ketaatan para pengabdi. Luaskanlah dadaku di dalamnya dengan taubat yang tulus. Wahai Pemberi keamanan kepada orang-orang takut.”

Doa Hari Ke-16 Ramadhan

” Ya Allah, dekatkanlah daku di dalamnya dengan orang-orang yang berbuat kesalehan. Jauhkanlah daku di dalamnya dari berteman dengan orang-orang yang berbuat kejahatan. Masukkanlah daku di dalamnya dengan rahmat-Mu ke dalam kediaman yang kekal. Demi kekuasaan-Mu, wahai pemilik alam semesta. “

Doa Malam Ke-17 Ramadhan

Malam ini merupakan malam yang penuh berkah. Malam saat bertemunya dua kekuatan (pasukan Muslimin dan Kafir Quraisy) pada perang Badar, saat turunnya pertolongan Allah kepada Nabi-Nya Muhammad SAAW. Saat Allah SWT menampakkan tanda-tanda kekuasaan-Nya dan kepada para musuh dengan menurunkan para malaikat yang membawa kemenangan.

” Ya Allah, bimbinglah daku di dalamnya kepada perbuatan yang baik. Penuhilah di dalamnya semua kebutuhan dan pengharapan-ku, wahai Yang tidak membutuhkan penjelasan dan permasalahan. Wahai yang maha Mengetahui segala yang tersimpan di dada para mahkluk-Nya. Curahkan rahmat-Mu kepada Muhammad dan keluarga Muhammad yang disucikan.”

Doa Hari Ke-18 Ramadhan

” Ya Allah, bangunkanlah daku di dalamnya untuk mendapatkan keberkahan sahurnya, terangilah kalbuku di dalamnya dengan kecemerlangan cahaya-Nya. Jadikanlah semua anggota badanku mengikuti jejak-jejaknya, dengan pancaran cahaya-Mu. Wahai Yang mencerahi kalbu-kalbu para Arifin. “

Doa Hari Ke-19 Ramadhan

” Ya Allah, berikanlah padaku di dalamya bagian yg banyak dari keberkahan bulan ini. Mudahkanlah bagiku dalam menempuh jalan kesalehan. Janganlah kau halangi daku dari mendapatkan kebaikan-kebaikannya. Wahai Pemberi petunjuk ke jalan yang benar dan lurus.”

Doa Hari Ke-20 Ramadhan

” Ya Allah, Bukakanlah bagiku di dalamnya pintu-pintu sorga. Tutupkanlah bagiku di dalamnya pintu-pintu neraka. Berilah daku kekuatan untuk membaca Al-Quran. Wahai yang memasukan ketentraman ke dalam kalbu orang-orang yang beriman.”

http://www.youtube.com/watch?v=HLoWWeL9QDk&sns=fb (Do’a Joushan Kabir)

Bacaan doa sepuluh malam terakhir Ramadhan yang dibaca pada setiap malam Ramadhan

” Aku berlindung dengan keagungan wajah-Mu yang Mulia, dari usainya Ramadhan atau terbitnya fajar malam-malam Ramadhan dariku, sementara di sisi-Mu masih tersisa dosa-dosaku atau kejelekan-kejelekanku yang Engkau azab daku karenanya.”

Doa Hari Ke-21 Ramadhan

“Ya Allah, anugerahilah daku keyakinan yang dengannya hatiku merasa gembira. Karuniailah daku keimanan yang dapat menghilangkan keraguan dariku. Anugerahilah daku keridhaan-Mu yang telah Kau janjikan untukku. Demikian pula karuniakanlah daku kebaikan di dunia dan akhirat, dan selamatkanlah daku dari siksa api neraka yang membakar.”

Doa Hari Ke-22 Ramadhan

Do’a hari ke-23 Ramadhan

Doa Hari Ke-24 Ramadhan

Do’a hari ke-25

Do’a hari ke-26 Ramadhan

Do’a hari ke-27  Ramadhan

Do’a hari ke-28 Ramadhan

Do’a hari ke-29 Ramadhan

Do’a hari ke-30 ramadhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s