AYAT SUCI, HADIST, & KALIMAT PENCERAHAN UNTUK “INSEPAR FOUNDATION”

” Ke mana pun engkau palingkan wajahmu, di sana ada wajah Allah.”

( QS Al-Baqarah: 115)

” Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “” Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka pasti azab-Ku sangat berat. ” (Ibrahim: 7)

” Allah tidak akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman. Dan Allah Maha Mensyukuri, Maha Mengetahui.” ( An-Nisa’: 147 )

‘ Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak ( An-Nisa: 19)’

2:271

” Jika kamu menampakkan sedekah-sedekahmu, maka itu baik. Dan jika kamu menyembunyikannya dan memberikannya kepada orang-orang fakir, maka itu lebih baik bagimu dan Allah akan menghapus sebagian kesalahan-kesalahanmu. Dan Allah Maha teliti apa yang kamu kerjakan.” (Al-Baqarah: 271)

” Manusia yang paling dicintai Tuhan ialah yang paling baik akhlaknya dan paling berguna bagi sesamanya.” (Rasulullah Muhammad SAWW)

“Do not betray a man who trusts you, even if he betrays you. And do not disclose his secrets, even if he discloses yours.” (Imam Ali As)- Bihar al-Anwar

Sesungguhnya bagi badan ada 6 kondisi: sehat, sakit, mati, hidup, tidur, dan terjaga. Begitu juga dengan ruh, maka kehidupan ruh pada ilmu, matinya ruh pada kejahilannya, sakitnya ruh pada keraguannya, kesehatan ruh pada keyakinan, tidurnya ruh pada kelalaiannya, dan terjaganya ruh pada ingatannya (Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib as)

Wasiat Imam Ai a.s kepada putra tercintanya Imam Hasan a.s.: ” …. renungkanlah dengan  hatimu akan sepak terjang orang-orang terdahulu. Usahakanlah untuk mengenang peristiwa-peristiwa yang telah menimpa orang-orang sebelum kamu. Telitilah peninggalan-peninggalan mereka, dan renungkanlah apa yang telah mereka perbuat: dari mana mereka beranjak, dan kemana pula jejak mereka berakhir….”

” Kehidupan adalah kematian yang mengalahkan, kematian adalah kehidupan yang dikalahkan”. (Imam Husein)

” Tahukah kamu, bahwa Nabi Ya’qub bin Ishaq bin Ibrahim AS adalah seorang Nabi, anak Nabi, dan cucu Nabi. Beliau mempunyai 12 orang anak. Ketika Allah SWT menjauhkan salah seorang dari mereka, rambut kepalanya memutih karena sedih. Punggungnya membungkuk karena duka dan matanya menjadi buta karena selalu menangis, padahal anaknya masih hidup di dunia. Sedangkan Aku? Aku dengan mata kepalaku sendiri menyaksikan Ayah, saudaraku, dan 17 orang dari sanak saudaraku dibantai dan terkapar di padang Karbala. Bagaimana mungkin ,kesedihanku akan berakhir dan tangisku akan berkurang? (Imam Zainal Abidin AS)

” Akal, dengannya Tuhan akan benar-benar disembah dan surga akan diraih.” (Imam Ali Zainal Abidin)

“Pada malam Lailatul Qadr, malam yang penuh keberkahan dan keagungan adalah malam yang sangat tepat untuk meraup ilmu sebanyak-banyaknya lewat belajar masalah-masalah keagamaan, tafsir Qur’an dan masalah fiqh.” Lanjutnya, “Satu jam kalian belajar dengan duduk pada suatu majelis ilmu, lebih Allah sukai dibanding mendirikan shalat sunnah semalam suntuk selama seribu malam, yang setiap malamnya diisi dengan mendirikan seribu raka’at.” (Ayatullah Luthfullah Shafi Ghulpaghani-Guru Besar Hauzah Ilmiyah Qom)

Modus eksistensi menjadi: ” Kita tidak meletakkan kebahagiaan pada apa yang kita miliki, melainkan pada sejauh mana sesuatu itu bisa membantu kita menjadi lebih baik.” (Anregurutta: Kang Jalal)

Kampung Naga: ” Sebuah kearifan lokal yang mengagumkan, kesetiaan untuk berbagi dengan alam membuat mahluk yang berinteraksi di kawasan itu menaklukkan kehidupan modernitas yang kapitalis” saya kagum. Inilah kesederhanaan yang berbalut kekuatan yang menjaga atmosphere Tanah Pasundan. Back to nature, really! (Insepar Foundation)

” Hidup itu ibarat fotografi yang mencari sudut bidikan yang tepat untuk mendapatkan gambar yang terbaik. Masa lalu, sekarang, dan masa depan adalah realitas karena juga tergantung dari sudut pandang kita “.(Insepar-Parungponteng)

“Peradaban-peradaban
Timur langgeng dan inspiratif karena mempunyai dasar-dasar sipil dan
budaya yang kokoh, ” jelas Ahmadinejad di Cina.

” Ada yang bersyukur, ada yang takabur. Ada yang senang, ada yang teriris. Ada yang berhasil, ada yang belum. Ada yang menerima, ada juga yang di terima. Ada yang di angkat, ada yang di diamkan bahkan dijatuhkan. Hidup! Kalau tidak begitu tidak akan ada eksistensi! Tanpa Eksistensi sama dengan Akhir dari segalanya. Renungkanlah!?” (Insepar Foundation)

” Back to home. Semua yang terindah ada di rumah. Kalau stres, capek badan & hati karena godaan atau karena pressure. Kembalilah ke rumah, karena semua ada di sini. Rumah kita”. (Insepar Foundation)

‘ Terkadang kita kehilangan sesuatu yang sebenarnya tidak pernah ada dan tak pernah kita bisa miliki! Apa ya?” (Insepar Foundation)

” Saya sangat sadar, karena untuk meraih keseimbangan hidup diperlukan kenyamanan “. (Insepar Foundation)

” Orang yang baik hanya melakukan hal-hal yang baik” ( My Name is Khan), karena di dunia ini hanya ada 2 macam orang, yaitu orang jahat dan orang baik. Nah, Anda dan Aku bagaimana? ( Bukan My Name is Khan) (Insepar Foundation)

” Apakah anda setuju bahwa kita mencintai seseorang berdasarkan sejauhmana kita memahami seseorang tersebut dalam perspektif cinta yang kita yakini?” (Insepar Foundation)

” Hiduplah dengan orang yang anda cintai, karena ini akan memberi semangat dan motivasi buat kita”. (Insepar Foundation)

“Struggle for life!” Itu bukan berarti saling berebut untuk sesuatu yang tak pasti, dan juga bukan berarti nyikut sana-sini. Bagi saya Care and Share dengan sesama”. (Insepar Foundation)

” Pipili menang nu leuwih koceplak menang nu pecak. makanya syukuri apa yang ada karena hidup adalah anugerah Ilahi “. (Insepar Foundation)

” Umat saling membantai di Priok, warga diterjang angin puting beliung di Tasikmalaya, dan urusan kantor berkecamuk di otak kita”. (Insepar Foundation)

” Perjuangan butuh pengabdian dan pengabdian butuh perjuangan dan butuh sandang, papan, pangan, dsb.” (Insepar Foundation)

” Dan ternyata yang paling nikmat dan gampang untuk dilakukan adalah………………… Menikmati segala kemudahan yang gampang kita nikmati. Setuju tidak?” (Insepar Foundation)

” Terkadang keindahan halaman kita lepas dari perhatian, padahal kedamaian hati banyak terinspirasi dari lingkungan kecil kita sendiri ” (Insepar Foundation)

” manifestasi kesempurnaan manusia adalah pengabdian kepada sesamanya dan pelayanan yang tulus tanpa mengharapkan balas jasa ” (Ahmadinejad)

” ..karena ada senyum ϑi wajah, tak berarti seseorang bahagia. Terkadang itu ♓ªƞƔa berarti dia cukup ķƲaŧ mengatasi segalanya …. ” (Hj Lusi Santiani, SE – Direktur Klinik Insepar)

” Manusia tidak memiliki satu dimensi tetapi memiliki pelbagai dimensi. ” ( Imam Khomeini )

“Hidup bahagia adalah cara membalas dendam yang paling baik.” Yang terjadi sudahlah. Perhatian kita jangan dihabiskan untuk meratapi masa lalu. Kehidupan yang kita dapatkan dan kebahagiaan yang kita fokuskan di keluarga, sudah cukup untuk mengobati kekecewaan atau sakit hati dalam berbagai hal tanpa harus membalas dendam kepada yang menyakiti hati. (Anre Gurutta : UJR-IF)

” Sentuhan kecil  mungkin tidak membuat semuanya menjadi baik, setidaknya menjadikannya lebih terasa indah. Maka  beribadah hingga Haqqul Yaqin mengantarkan ke telaga al Haud. Dimanakah? (Insepar Foundation)

” Puasa itu ikhlas, Puasa itu sabar, Puasa itu sukacita, dan Puasa itu Cinta, maka jalani dan nikmatilah kehadirannya dengan sepenuh hati segenap jiwa.” (Syarhan – Insepar Foundation)

” ………namun kejujuran adalah cinta.” ( Flash)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s